Blog Directory - Blogged First Victory of 2010 at Jerez » Moto Racer
Moto Racer
Minggu, 02 Mei 2010
First Victory of 2010 at Jerez

Viva Lorenzo.
Jorge Lorenzo memuncaki klasemen sementara Kejuaraan Balap Moto GP setelah memenangi seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Jerez Spanyol, setelah mengalahkan kompatriotnya Dani Pedrosa dalam balapan satu dua menjelang dua lap terakhir.

Rekan setim Lorenzo di Fiat Yamaha yang merupakan juara bertahan, Valentino Rossi berada di posisi ketiga dan berada di posisi kedua dalam urutan klasemen sementara Moto GP.

Start cepat yang dilakukan Dani Pedrosa yang menempati pole position pertama membuat pembalap Repsol Honda ini memimpin, sementara Rossi yang berada di start keempat melejit di urutan kedua di belakang Pedrosa, diikuti pembalap Ducati Nicky Hayden.

Memasuki lap 21, Lorenzo yang berada di urutan ketiga di belakang Valentino Rossi berhasil menyalip Rossi dan berusaha untuk menguntit Pedrosa di depan. Disinilah duel panas antara kedua rider Spanyol ini dimulai.

Dengan dua lap tersisa, Lorenzo berusaha merebut kemenangan dari Dani Pedrosa dan berusaha keras untuk menyalip Pedrosa di depan. Usaha ini hampir berakibat fatal setelah keduanya bersinggungan. Di saat tersebut, Dani Pedrosa berkesempatan memperlebar jarak dengan Lorenzo.

Namun di lap terakhir, saat Pedrosa terus berusaha memperlebar jarak, Lorenzo berhasil menyalip dan memimpin hingga berakhirnya lomba dan memenangkan duel dengan menunjukkan balapan yang fantastik dengan selisih waktu 0.53s dari Pedrosa diikuti Valentino Rossi di tempat ketiga untuk melengkapi podium.

Melengkapi urutan lima besar diisi oleh Nicky Hayden di posisi empat yang mengulangi kesuksesan yang sama di seri pembuka Qatar, dan Casey Stoner di posisi lima.


sumber : Moto GP.com
posted by Okto Jumadhani, SE @ 17.58  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Calendar & Circuits
Moto GP 2010 Schedules
QatarApr,11
SpainMay,2
FranceMay,23
ItaliaJun,6
EnglandJun,20
NetherlandJun,26
CatalunyaJul,4
GermanyJul,18
USAJul,25
CzechAug,15
IndianapolisAug,29
San MarinoSep,5
HungarySep,19
JapanOct,3
MalaysiaOct,10
AustraliaOct,17
PortugalOct,31
ValenciaNov,7
Standings
2010 Championship
1J. Lorenzo90
2D. Pedrosa65
3V. Rossi61
4A. Dovizioso58
5N. Hayden39
6R. De Puniet36
7M. Melandri32
8C. Stoner24
9M. Simoncelli23
10B. Spies20
Previous Post
Archives
Sponsors

Random Photo
Riders
Powered by

BLOGGER